Bayi Sering Muntah Setelah Minum Asi Ini 5 Penyebabnya

Triviaries - Bayi Sering Muntah Setelah Minum Asi Ini 5 Penyebabnya , Sebagai ibu muda terkadang kita terlalu khawatir apabila si baby sakit ataupun mengalami hal hal yang tak biasa, seperti  si bayi muntah setelah minum asi kita pasti akan panik , yuk Cari tahu apa penyebabnya. 
Bayi Sering Muntah Setelah Minum Asi Ini 5 Penyebabnya

Refluks asam lambung namanya , Gangguan ini menyerang lambung bayi, sehingga menyebabkan bayi sering muntah, Refluks terjadi ketika lingkaran otot antara esofagus & perut tdk berfungsi maksimal, sehingga asam lambung & makanan dari perut kembali ke kerongkongan. Umumnya fungsi cincin otot yang berfungsi seperti katup pada esofagus bawah bayi belum sempurna.Asi merupakan makana utama bagi bayi.

Ibu baru tidak boleh sembarangan makan makanan sebelum menyusui karna bisa berakibat pada bayi yang akan di susui  karna asi merupakan sumber utama makanan bayi esensi & kebaikan dari makanan yang dikonsumsi ibu juga harus diperhatikan apa saja makanan yang harus dihindari sebelum menyusui bayi  yuk ikuti terus artikel dibawah ini 

Makanan yang patut dihindari saat menyusui atau sebelum bayi Anda minum ASI adalah:

1. Kafein

Cara terbaik utk mencegah refluks asam pada bayi adalah tak mengonsumsi kafein. Kafein dapat mengendurkan otot sfingter esofagus bagian bawah, di mana otot ini membantu utk menahan asam pada perut.

2. Makanan pedas

Makanan pedas akan mengiritasi lapisan perut & usus. Sistem pencernaan bayi belum diperlengkapi utk mengatasi makanan pedas. Hal ini akhirnya akan menyebabkan refluks asam.


3. Minuman karbonasi

Minuman berkarbonasi mengandung molekul gas yang sangat tdk stabil. Ini juga mengganggu lapisan perut, menyebabkan acid reflux.

4. Gorengan

Gorengan mengandung banyak lemak tdk sehat & tdk perlu. Ini mengganggu pencernaan yang tepat pada sistem pencernaan bayi yang belum matang.

5. Jus Buah pasaran 

Jus buah buatan yang tersedia di pasaran saat ini penuh dgn bahan pengawet & bahan kimia lainnya. Bahan kimia ini mungkin tdk dicerna secara efektif oleh sistem bayi & dapat menyebabkan gangguan pencernaan.

demikian artikel kami terkait dengan Bayi Sering Muntah Setelah Minum Asi Ini 5 Penyebabnya, semoga bermanfaat.