Pixel launcher, 'wajah' baru Pixel yang tak bisa disamai hp lain

Triviaries - Pixel launcher, 'wajah' baru Pixel yang tak bisa disamai hp lain, Halo sobat dumay, Bertememu lagi dengan saya pada sore hari ini akan membahas tentang Pixel launcher, 'wajah' baru Pixel yang tak bisa disamai hp lain, Nah , langsung saja dan simak ulasan berikut ini dengan baik!!

Bersamaan dgn rilisnya Pixel & Pixel XL, Google juga merilis Pixel Launcher yg ternyata merupakan launcher yg didesain eksklusif untuk Pixel. Yap, bahkan Nexus pun tak bisa memakai launcher ini. Dilansir dari Phone Arena, Google mengkonfirmasi bahwa Pixel Launcher tak rilis selain di Pixel, kecuali nanti ada rilisan baru dari keluarga Google.
Pixel launcher, 'wajah' baru Pixel yang tak bisa disamai hp lain

Meski demikian, tak ada yg tahu seberapa sulit launcher ini bisa diaplikasikan ke smartphone lain secara 'tidak resmi.' Jadi meski Google tak membuatnya bisa diaplikasikan ke smartphone lain, banyak 'ahli teknologi cerdas' yg dgn mudah bisa mengutak-atiknya untuk bisa diaplikasikan di mana pun.

Pixel Launcher 2016Pixel sendiri mendapat 'wajah baru' yg segar ketimbang smartphone Android di generasi sebelumnya, dikarenakan adanya Pixel Launcher ini. Di event 4 Oktober lalu, dipertontonkan bagaimana cara Pixel launcher bekerja, di mana ia fokus dgn Google Assistant yg mampu menjawab berbagai pertanyaan, membuka aplikasi, & merespon berbagai perintah suara lainnya. Google Assistant serta Google Now bisa diakses dgn menekan lama tombol Home.
Pixel launcher, 'wajah' baru Pixel yang tak bisa disamai hp lain

Untuk mengakses daftar aplikasi, Anda tak lagi harus menekan tombol menu. Anda hanya tinggal mengusapnya ke atas. Hal ini cukup mempermudah & membuat antarmuka jadi lebih menarik.
Meski didominasi antarmuka Android secara default, Pixel launcher mempermudah akses ke Google Now yg hanya tinggal sekali 'usap'. Pixel Launcher memberikan sebuah tab yg terdapat label berbentuk logo Google 'G' yg merupakan tombol Google.

Terdapat juga menu yg mempermudah kita menggunakan kamera. Hanya dgn 'mengocok' Pixel sebanyak dua kali dalam keadaan stand-by, aplikasi kamera akan langsung terbuka. Hal ini membuat Pixel launcher mengubah antarmuka Android jadi jauh lebih eksklusif.
Brian Rakowski, kepala dari manajemen software Google, menyatakan bahwa Pixel Launcher memiliki tampilan yg lebih 'bersih & terpoles' yg cocok dgn desain modern berbasis aluminum & kaca yg diusung Pixel.

Sekian artikel diatas tentang Pixel launcher, 'wajah' baru Pixel yang tak bisa disamai hp lain, Dan terima kasih sudah berkunjung.