Miliki Kulit Cantik nan Sehat Dengan Cara Konsumsi Makanan Mentah

Triviaries - Miliki Kulit Cantik nan Sehat Dengan Cara Konsumsi Makanan Mentah, Halo kawan semua ,Bertemu lagi dengan saya pada malam hari ini akan membahas tentang Miliki Kulit Cantik nan Sehat Dengan Cara Konsumsi Makanan Mentah, Nah, Langsung saja dan simak ulasan berikut ini dengan seksama!!

Makanan sehat tidak hanya baik utk tubuh saja namun juga memiliki manfaat positif utk kulit Anda. Salah satu dari sekian banyak manfaatnya terhadap kulit kita adalah, makanan sehat memberikannya nutrisi sehingga membuatnya terlihat sekaligus terasa sehat.
Miliki Kulit Cantik nan Sehat Dengan Cara Konsumsi Makanan Mentah

Jadi, Merawat kulit lewat asupan makanan itu sangatlah penting. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa perawatannya tidak hanya dilakukan dgn mengonsumsi makanan sehat yg sudah matang saja, yg disantap secara mentah pun juga terbukti menyehatkan kulit.  
Apa saja makanan yg bisa dikonsumsi secara mentah & menjadi asupan nutrisi utk kulit kita? Melansir Prevention, Rabu (26/10/2016), ini 5 jenis makanan tersebut.

1. Kale & bayam
Sayuran ini membantu menjaga elastisitas & kekencangan kulit, karena kandungannya yaitu, phytonutrient berperan utk memberikan perlindungan ekstra pada kulit, khususnya dari paparan sinar matahari.
Tips: Bisa dimakan sebagai salad.

2. Kacang kenari & pistachio
Kedua jenis kacang ini kaya akan kandungan vitamin B & E yg mana sangat membantu dalam melindungi sel kulit agar tidak rusak. Vitamin E misalnya, mengandung antioksidan yg membantu melawan radikal bebas & oksidasi penyebab utama penuaan dini pada kulit. Kemudian vitamin B, perannya sangat kuat dalam membantu sirkulasi agar kulit selalu sehat & berkilau.
Tips: campur kedua kacang ini dgn makanan karbohidrat yg sehat seperti buah utk memperlambat pencernaan & pemecahan gula di dalam tubuh.

3. Buah beri & citrus
Beri mengandung antioksidan yg mampu melawan penuaan, serta mengandung serat yg akan membantu menyingkirkan racun sebelum mereka memberikan efeknya. Sedangkan citrus kaya akan kandungan vitamin C, yaitu antioksidan yg akan mendorong produksi kolagen agar kulit sehat & tetap elastis.

4. Apel
Seperti citrus, apel juga tinggi vitamin C yg akan mendorong produksi kolagen. Apel juga akan membantu produksi melanin, pigmen berwarna coklat gelap yg berada di kulit yg akan berfungsi sebagai pelindung alami dari paparan sinar matahari.
Tips: tambahkan potongan buah apel dalam salad atau yoghurt Anda.

5. Susu almond
Susu kacang ini sangat baik utk kulit Anda karena mengandung pendorong kolagen agar diproduksi lebih banyak. Selain itu, ada juga kandungan managanese yg akan membantu melindungi kulit dari sinar UV yg dapat merusak kulit.
Tips: selain diminum secara biasa, Anda juga bisa memakainya sebagai susu utk makan sereal, atau dicampur dgn buah-buahan dingin hingga menjadi smoothie yg enak & sehat.

Sekian artikel diatas tentang Miliki Kulit Cantik nan Sehat Dengan Cara Konsumsi Makanan Mentah dan selamat mencoba