Tips dan Cara Melakukan Senam Hamil yang Aman

Triviaries - Tips dan Cara Melakukan Senam Hamil yang Aman, Kesehatan, perubahan pola hidup pada saat hamil sangat jadi beban buat si ibu, belum pula pada saat akan melahirkan kesiapaan lahir dan batin sangat diperlukan terutama untuk kesehatan fisik si ibu, banyak cara untuk membuat fresh, tenang, serta menjadikan ibu lebih tenang dan berfikir positif pada persalinan nanti, ada senam hamil, yoga, berenang serta banyak yang lainnya
Tips dan Cara Melakukan Senam Hamil yang Aman

pemilihan yang tepat melalui konsultasi dengan bidan dan dokter  sangat penting untuk menunjukkan apakah keputusan anda tepat atau tidak untuk kesehatn anda, yukk simak ulasan admin kali ini Tips dan Cara Melakukan Senam Hamil yang Aman

Para ibu hamil dapat melakukan senam ini dirumah namun untuk tahap awal harus didampingi oleh tenaga ahli. 

Hal yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut :

1. Persiapkan matras atau yang dapat dijadikan alas untuk melakukan senam.

2. Duduklah di atas alas tersebut dengan posisi besila lalu punggung ditegakkan dan tangan diletakkan pada kaki seperti sedang meditasi.

3. Mulai mengatur pernapasan dengan cara menarik dan menghembuskan nafas secara perlahan melalui hidung dan lakukanlah gerakan ini selama 5 menit.

4. Luruskan kaki kedepan, condongkan tubuh ke belakang lalu kedua tangan akan menjadi tumpuan di belakang. 

Gerakan senam yang baik untuk ibu hamil

1. mengangkat kedua kaki ke atas lalu turunkan ke bawah setelah itu anda dapat menggerakkannya ke arah samping kanan dan kiri 

2. dengan posisi kaki tetap lurus dan lakukan berulang-ulang dalam waktu beberapa menit.

3. Gerakan selanjutnya adalah dengan mengubah posisi dengan seperti merangkak dengan posisi kepala, punggung dan pantat dalam keadaan sejajar.

4.Lakukan senam dengan menurunkan kepala sampai anda bisa melihat perut dan tahan dengan gerakan tersebut dalam waktu beberapa menit dan kembali pada posisi sebelum dan ulangi gerakan ini secara pelan.

5. Senam ibu hamil ini sangatlah santai dan mudah dilakukan dan gerakan selanjutnya adalah dengan mengubah posisi dengan membaringkan tubuh dalam keadaan miring ke kiri atau kanan dan letakan bantal dibawah perut dan kepala.

6. Luruskan tangan ke depan dan kaki dalam keadaan lurus selanjutnya pindahkan gerakan tangan kaki dan tangan dengan menekuknya ke arah perut secara bersamaan dan tahan dengan gerakan ini dalam waktu beberapa menit dan kembali posisi semula. 

mudah tapi jangan dilakukan sendiri harus tetap ada yang mendampingi,bisa insturktur senam, ibu, atau suami. nahh demikian ulasan admin tentang Tips dan Cara Melakukan Senam Hamil yang Aman, semoga bisa jadi referensi untuk anda semua terimakasih telah berkunjung. Oiy bunda Baca juga tentang: Tips Lengkap Seputar Kehamilan ya!!